"KAB.BANDUNG-Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) mulai kali ini mengajak mahasiswa untuk mendukung terciptanya sungai Citarum lebih baik melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN)."

KAB.BANDUNG-Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) mulai kali ini mengajak mahasiswa untuk mendukung terciptanya sungai Citarum lebih baik melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Muhammad Nasir mengatakan, dengan diawalinya KKN ini, diharapkan akan terjuwudnya sungai Citarum yang lebih bersih sesyai yang kita harapkan bersama.

"Mewujudkan Citarum bersih dibutuhkan kerja keras untuk, diharapkan dua tahun ke depan menjadikan sungai Citarum sebagai sungai terbersih," kata Nasir, di Kab. Bandung, Rabu (01/08).

Sementara itu, Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Asep Kadarohman mengatakan, ribuan mahasiswa UPI , IPB, Unpad, STT Telkom dan 11 perguruan tinggi lainnya, serta mahasiswa lainnya di luar Jawa Barat dan DKI Jakarta akan terus saling bahu membahu dalam membantu menyukseskan program KKN Tematik Citarum Harum. 

“Kita ajak mahasiswa untuk menjaga keberlangsungan Citarum Harum dan pihak universitas akan meluncurkan KKN model Sabtu Minggu dan KKN model blok 40 hari,” tuturnya.(Parno)