"KAB BANDUNG - Sebanyak 40 ribu peserta mengikuti lomba Lari Lintas Alam Citarum Harum, dilepas oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan di Situ Cisanti Kertasari Kabupaten Bandung, Minggu (13/5/2018)"

KAB BANDUNG - Sebanyak 40 ribu peserta mengikuti lomba Lari Lintas Alam Citarum Harum, dilepas oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan di Situ Cisanti Kertasari Kabupaten Bandung, Minggu (13/5/2018)

Pangdam mengatakan lomba lari lintas alam Citarum Harum ini dibagi menjadi 2 kategori yaitu lari 5 K merupakan gebyar lintas alam atau lari gembira tidak dilombakan, sedangkan lari 10 K merupakan lari yang dilombakan atau lari prestasi yang diikuti oleh pelari-pelari profesional.

Lomba lari lintas alam Citarum Harum ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ( HUT ) ke-72 Kodam III/Siliwangi yang jatuh pada 20 Mei.

"Bagi peserta lari gebyar 5 K pelaksanaannya boleh lari dan boleh jalan yang penting nyampai ke fhinis, peserta juga saat dipertengahan jalan akan dibagikan kupon doorprize, " katanya

Lomba lari lintas alam Citarum Harum juga untuk mencari bibit-bibit atlet yang berprestasi. Selain itu, untuk menyampaikan pesan moral bahwa kita harus selalu menjaga alam dan lingkungan serta jangan membuang sampah sembarangan.

"Mudah-mudahan event ini bisa menciptakan atlet-atlet berprestasi. Selain itu, bisa menumbuhkan cinta lingkungan," pungkasnya (Pun)