"BANDUNG- Komandan Sektor Citarum Harum 22 Wilayah Kota Bandung, Kol. Inf. Asep Rahman Taufik menyatakan, pihaknya akan terus mendampingi masyarakat dalam melakukan bersih-bersih disejumlah anak sungai hingga program Citarum Harum tuntas."

BANDUNG- Komandan Sektor Citarum Harum 22 Wilayah Kota Bandung, Kol. Inf. Asep Rahman Taufik menyatakan, pihaknya akan terus mendampingi masyarakat dalam melakukan bersih-bersih disejumlah anak sungai hingga program Citarum Harum tuntas.

"Sejalan dengan pencanangan Pak Jokowi (Presiden RI) itu tujuh tahun untuk Citarum itu kembali sehat," ujar Asep, disela-sela acara bersih-bersih  sungai Cicadas Baru, di Kelurahan Cijawura Kecamatan Buahbatu dan Kelurahan Mekarjaya Kecamatan Rancasari, Sabtu (24/02)

Menurut Asep, kerja bakti masal dan edukasi anak sekolah ini merupakan rangkaian Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati setiap tanggal 21 Februari dan Pemerintah Pusat mencanangkan program 3 bulan bersih sampah mulai 21 Januari sampai 21 April 2018.

"Untuk mendukung program itu, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan menggulirkan kampanye #nyaahkawalungan untuk memberi pesan kepada masyarakat agar selalu melestarikan sungai," katanya.

Asep mengatakan, dalam waktu dekat,  pihaknya akan mengadakan kegiatan Zero Waste International Forum mengundang beberapa kota yang sudah mengelola sampahnya dengan baik untuk saling belajar dan bertukar informasi dan sebagainya.

"Pada 5-6 Maret, kita akan adakan kegiatan Zero Waste International Forum," katanya. (Parno)