"BANDUNG-Pemerintah Kota Bandung akan mengoptimalkan aset di sepanjang sungai Cikapundung, khususnya kawasan sungai Cikapundung mulai dari Jalan Peta hingga Jalan Soekarno-Hatta."

BANDUNG-Pemerintah Kota Bandung akan mengoptimalkan aset di sepanjang sungai Cikapundung, khususnya kawasan sungai Cikapundung mulai dari Jalan Peta hingga Jalan Soekarno-Hatta.

Walikota Bandung, M. Ridwan Kamil mengatakan, kawasan tersebut akan di perbaiki dengan konsep berupa taman pasif yang isinya rumput dan tanaman atau bisa taman aktif seperti alun-alun kecil. 

"Intinya masyarakat Kota Bandung ingin lingkungannya dekat dengan air dan memiliki ruang terbuka yang nyaman," ucap Walikota, di Pendopo Kota Bandung. 

Menurut Walikota, optimalisasi aset di sepanjang sungai Cikapundung masih berkaitan dengan program Citarum Harum yang telah menjadi agenda nasional yang merupakan bagian dari proses di level kota. 

"Kita telah berusaha maksimal membersihkan sungai yang menjadi anak sungai Citarum, selain membersihkan sampah, kita juga telah memiliki 12 ruang khusus sungai untuk menyaring agar sungai menjadi lebih bersih," tuturnya.

Walikota menyatakan, sampai saat ini Kota Bandung sudah maksimal membersihkan sungai Citarum, bukan hanya pembersihan saja, tetapi juga terus melakukan penataan lingkungan khusus untuk sungai Citarum. (Parno)