"KAB. SUMEDANG-Ratusan petugas pintu air dan pintu bendung meramaikan peringatan Hari Air Dunia XXV yang puncak peringatan untuk tingkat Jawa Barat dipusatkan di kawasan Waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang, Kamis (27/4)."

KAB. SUMEDANG-Ratusan petugas pintu air dan pintu bendung meramaikan peringatan Hari Air Dunia XXV yang puncak peringatan untuk tingkat Jawa Barat dipusatkan di kawasan Waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang, Kamis (27/4).

Dalam acara tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan bersama Ketua Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat, Netty Prasetyani Heryawan melakukan penebaran 5 juta benih ikan ke Waduk Jatigede, yang disiapkan Dinas Kelautan dan Perikanan Jabar.

Selain melakukan penebaran berbagai jenis ikan, dalam acara Peringatan Hari Air Dunia yang mengusung tema “Water and Wastewater” juga dilakukan penanaman sekitar 700 pohon, masing-masing 500 pohon cengkeh dan 200 pohon kelapa dari Dinas Perkebunan Jabar.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan dan Ketua Penggerak PKK Jabar, Netty Prasetyani, memberikan hadiah berupa 3 unit sepeda dan 7 telepon genggam bagi yang mampu menjawab pertanyaan.

Usai memberikan sambutan, Gubernur langsung meninjau pameran yang menampilkan berbagai program maupun hasil karya sejumlah dinas maupun badan serta lembaga yang berjumlah 16 stand. (Parno)