"Kepala Dinas PSDA Provinsi Jawa Barat Ir. Nana Nasuha Djuhri, Sp1 membuka Rapat Pleno ke II Komisi Irigasi Provinsi Jawa Barat"

Bandung, Dalam rangka Kegiatan Pemantauan dan Pengembangan Potensi Operasi dan Pemeliharaan Jaringan Irigasi di Jawa Barat Program Pengembangan dan Pengelolaan Jaringan Irigasi, Rawa dan Jaringan Pengairan lainnya TA. 2016 Dinas PSDA Provinsi Jawa Barat. Komisi Irigasi (Komir) Provinsi Jawa Barat telah melaksanakan Rapat Pleno ke II Komisi Irigasi Provinsi Jawa Barat tahun 2016 pada hari Kamis, 10 November 2016 bertempat di Aula Rapat Gedung Kerta Mukti Dinas PSDA Provinsi Jawa Barat.

Rapat Pleno Komir ini dihari oleh berbagai stakeholder antara lain Biro Perekonomian Setda Provinsi Jawa Barat, Bappeda Provinsi dan Kabupaten/ Kota, Dinas PU/PSDA/SDA/SDAPE Provinsi dan Kabupaten/ Kota, Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Provinsi dan Kabupaten/ Kota, Balai Besar Wilayah Sungai, Perum Jasa Tirta II Jatiliuhur, dan Balai PSDA Wilayah Sungai dan P3A/GP3A/IP3A.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas PSDA Provinsi Jawa Barat Ir. Nana Nasuha Djuhri, Sp1 membuka acara dan menyampaikan bahwasanya peran komisi irigasi sangatlah penting dan pertemuan ini diharapkan akan dapat melahirkan upaya-upaya yang perlu dilakukan mengingat potensi curah hujan yang sangat tinggi dalam upaya menentukan langkah-langkah yang harus dilakukan dalam suatu rekomendasi yang akan menjadi titik tolak untuk mewujudkan kedaulatan pangan di Provinsi Jawa Barat ujarnya.

Rapat ini juga menghadirkan narasumber dari BMGK Stasiun Geofisika Klas I Bandung, Perum Jasa Tirta II Jatiluhur, Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat, Sekretariat TKPSDA Wilayah Sungai Citarum dengan moderator acara Bapak Ir. H. Eman Sulaiman, ME. Dari kesepakatan Sidang Pleno II Komisi Irigasi Provinsi Jawa Barat, dan paparan para narasumber serta hasil diskusi peserta Sidang Pleno Komisi Irigasi ini maka disepakati hasil rumusan dimana hasil rumusan sidang Pleno II Komisi Irigasi Provinsi Jawa Barat tahun 2016 ini dibuat akan ditindaklanjuti sebagai bahan rekomendasi kepada Gubernur Provinsi Jawa Barat.

selengkapnya