"Pembukaan Penyelenggaraan Pertemuan Konsultasi Regional Operasi dan Pemeliharaan Sumber Daya Air (OP PSDA), Selasa (27/9) di Griya Agung Palembang."

Palembang - Penyelenggaraan Pertemuan Konsultasi Regional Operasi dan Pemeliharaan Sumber Daya Air (OP PSDA) resmi dibuka Selasa (27/9/2016) malam di Griya Agung Palembang. Konreg OP PSDA ini berlangsung hingga 30 September 2016 dan akan dilaksanakan di Hotel Novotel Palembang.

Dalam pertemuan tersebut, fokus melakukan perbaikan saluran irigasi, pembangunan irigasi baru maupun pembangunan waduk dan pemenuhan kebutuhan air di semua sektor.

Tujuannya supaya pemerintah dengan sasaran utama adalah swasembada beras sehingga dalam 3 tahun kedepan produksi beras domestik dapat mengalami surplus 10 juta ton.

Penyelenggaraan Pertemuan Konsultasi Regional Operasi dan Pemeliharaan Sumber Daya Air (OP PSDA) merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan secara bergantian di provinsi seluruh Indonesia.

Acara OP PSDA dibuka langsung Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Ishak Mekki bersama Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Dirjen Sumber Daya Air serta Dirjen Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Assisten II Setda Prov. Jabar Bidang Perekonomian dan Pembangunan Prov. Jabar Prof. Dr. Ir Deny Juanda Puradimaja DEA, Kepala PSDA Provinsi Jawa Barat Nana Nasuha Djuhri, Sp.1 dan Kepala Biro Admbang Ir. H. Epi Kustiawan. MP turut hadir pada pembukaan acara tersebut.

Kegiatan OP PSDA dilaksanakan dalam rangka memberikan masukan kepada Pemerintah Pusat/Pemerintah Provinsi/Pemerintah Kab/Kota dalam pelaksanaan OP PSDA, Kelembagaan dan SDM Pengelola OP untuk mendukung ketahanan air, ketahanan pangan dan ketahanan energi.

Dari kiri ke kanan : Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Dirjen Sumber Daya Air, Direktur Bina OP, Kadis PSDA Sumatera Barat, Kadis PSDA Jawa Barat dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat.